Minggu, 26 Juni 2016

TUGAS 6 peranan Komputer Untuk Manusia

Diposting oleh nimas leonita di 03.37
Peranan komputer dan teknologi informasi saat ini sangat berperan penting dalam kehidupan masyarakat, baik di negara maju maupun di negara berkembang seperti Indonesia. Seluruh aspek kegiatan kehidupan bermasyarakat tidak lepas dari dukungan teknologi informasi dan komputer seperti komunikasi, perekonomian, kedokteran, pendidikan dan sebagainya. Sampai saat ini, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi berada pada puncaknya, dimana kemajuan teknologi sangat berpengaruh pada berbagai aspek kehidupan manusia. Terlebih dengan adanya teknologi internet yang menjadi jembatan komunikasi antar manusia di dunia ini.
Teknologi komputer telah memiliki dampak yang mendalam pada sektor pendidikan. Berkat komputer, menyampaikan pendidikan menjadi lebih mudah dan jauh lebih menarik dari sebelumnya (Manali Oak, 2016). Banyak aplikasi pada komputer yang bisa digunakan sehingga penyampaian materi oleh guru menjadi lebih interaktif.  Dengan penyampaian yang lebih interaktif memungkinkan siswa/siswi dapat menyerap materi dengan baik. Adanya internet juga memudahkan siswa/siswi mencari materi tambahan yang tidak tersampaikan di kelas.
Peran komputer dibidang kesehatan salah satunya untuk mempermudah dokter dan perawat ketika memonitor kesehatan pasien, seperti memeriksa detak jantung pasien melalui monitor komputer dan memeriksa organ dalam pasien dengan sinar X. Peran komputer dibidang jasa pengiriman barang yaitu padakantor pos dapat mengirimkan dokumen pengiriman barang lebih cepat dan akurat. Dengan adanya komputer dan internet masyarakat tidak perlu menunggu berhari-hari menerima surat, cukup melalui email dapat lebih cepat. Peran komputer sebagai alat hiburan, dahulu alat hiburan hanyalah radio, tape, dan televisi, dengan adanya komputer manusia dapat menghibur diri dengan berbagai fasilitas yang terdapat pada komputer.

Daftar Pustaka
Manali Oak. 2016. Role of Computers in Education. http://www.buzzle.com/articles/role-of-computers-in-education.html. Diunduh tanggal 17 Juni 2016


0 komentar:

Posting Komentar

 

nimas leonita :D Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea