Minggu, 26 Juni 2016

TUGAS 5 Hardware Komputer

Diposting oleh nimas leonita di 03.30
Menurut Wijaya Ariyana (2009:28), Hardware atau perangkat keras komputer adalah komponen komputer yang dapat dirasakan secara fisik yaitu dapat dilihat dan diraba.Hardware mengatur berbagai proses yang terjadi saat komputer sedang menyala. Setiaphardware memiliki fungsi masing-masing dalam sebuah komputer. Jika ada bagian yang tidak terpasang pada sebuah komputer, maka komputer tidak akan dapat bekerja dengan baikHardware dapat dikatakan adalah bagian terpenting dari komputer.
Hardware juga mempunyai beberapa perangkat tambahan untuk melengkapi sebuah komputer. Perangkat ini menurut fungsinya dibagi menjadi 2 bagian, input dan output. Perangkat input berfungsi untuk memasukan data agar bisa diproses oleh komputer. Perangkat input terdiri dari mousekeyboard,webcamscannerjoystick, dan microphone. Perangkat output berfungsi sebagai perangkat yang menampilkan hasil dari pengolahan data input tersebut. Perangkat output diantaranya monitorspeaker, dan printer.
Data yang dimasukkan ke dalam sistem komputer berbentuk signal input dan maintenance input. Signal input berbentuk data yang dimasukkan ke dalam sistem komputer. Namun maintenance input berbentuk program yang digunakan untuk mengolah data yang dimasukkan. Data yang di input ke komputer akan tersimpan sementara di dalam memori (RAM). Jadi Input device selain digunakan untuk memasukkan data dapat pula digunakan untuk memasukkan program.

Daftar Pustaka
Ariyana, Wijaya. 2009. Pengenalan Komputer : Teknosain









0 komentar:

Posting Komentar

 

nimas leonita :D Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea