Sabtu, 12 Oktober 2013

TUGAS 2 ILMU SOSIAL DASAR#

Diposting oleh nimas leonita di 20.02
NAMA        : NIMAS LEONITA SARI
NPM          : 16113444
KELAS      : 1KA01
MATKUL    : ILMU SOSIAL DASAR#

INDIVIDU KELUARGA MASYARAKAT
            Individu , makhluk individu itu berarti makhluk yang tidak dapat di bagi-bagi,tidak dapat dipisahkan antara jiwa dan raganya.dan tiap orang-orang itu mempunyai pribadi yang khas menurut corak kepribadiannya . kalo menurut Sigmund freud adalah superego pribadi manusia sudah mulai terbentuk pada saat manusia  berumur 5 sampai 6 tahun .
            Keluarga itu adalah unit/satuan masyarakat kecil sekaligus suatu kelompok kecil dalam masyarakat . keluarga juga sering dikenal dengan kelompok primer , kelompok inilah yang melahirkan individu dengan berbagai macam bentuk kepribadiannya dalam masyarakat. Keluarga juga termasuk kedalam gejala universal yang ada di mana-mana di dunia ini. Keluarga mempunyai 4 karakteryang bisa member kejelasan tentang konsep keluarga , yaitu :
-          Keluarga itu terdiri dari orang-orang yang bersatu karena adanya ikatan perkawinan,darah  atau bisa juga dengan adopsi
-          Para anggota keluarga biasanya hidup bersama didalam satu rumah yang biasa kita kenal dengan rumah tangga
-          Merupakan satu kesatuan orang-orang yang berinteraksi atau berkomunikasi, yang berperan adalah ayah,ibu,dan anak
-          Mempertahankan suatu kebudayaan bersama yang sebagian besar berasal dari kebudayaan umum yang lebih luas

              Masyarakat dibentuk oleh individu-individu yang berada daladm keadaan sadar . individu sebagai makhluk sosial itu berarti individu yang sedang mengadakan suatu hubungan dengan alam sekitarnya khususnya masyarakat, sehingga terbentuklah suatu kelompok yang besar dan apabila kelompok-kelompok itu berjalan constan maka itulah yang sering kita sebut masyarakat .

0 komentar:

Posting Komentar

 

nimas leonita :D Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea